Total Tayangan Halaman

Jumat, 02 Desember 2011

Yang terpisahkan


Pada suatu hari , lahirlah dua anak kembar . Tetapi saat melahirkan ibunya meninggal . Ada keluarga kaya yang mengadopsi salah satu dari mereka . Tapi keluarga itu tidak tahu anak yang diadopsi pumya kembaran . Keluarga kaya itu memberi nama Jason dan panti asuhan memberinama kembarannya Derrick .
Bertahun – tahun berlalu mereka sudah besar dan bekerja sekarang . Jason bekerja di perusahaan neneknya dan nama perusahaannya “Shopia apparel” yaitu menjadi perancang baju . Jason dan kakak tirinya Jehan bersaing demi memperebutkan warisan perusahan neneknya . Tetapi sayang , Jason punya penyakit jantung yang kronis .
Saudara kembarnya Derrick berjualan baju dan menjiplak baju dari took lain , tapi ia orang yang baik . Ketika ia sedang berkeliling , ada seorang perempuan yang sedang menangis karena ayahnya sakit . Ternyata ayahnya itu adalah orang yang paling berjasa di hidupnya , ayahnya telah membiayai kehidupannya selama ini . Untuk membalas jasa ayahnya ia membawa ayahnya ke rumah sakit . Tapi sayang , ayahnya meninggal dunia . Ketika  Derrick pergi ke pasar Domain ia melihat perempuan sedang melamun . Ternyata dia adalah anak dari orang yang pernah ia gendong ke rumah sakit .
Disinilah mereka saling mengenal “ hai kenapa kau melamun saja , kau harus memikirkan pelanggan “ kata Derrick . “ kau siapa “ , “ aku jeni , tapi maaf aku lebih baik pulang saja , sampai jumpa “ . “ lain kali aku akan membantumu menjual pakaian  “ .
Akhirnya mereka sering bertemu lalu menjual pakaian bersama-sama . Suatu ketika Derrick sedang mengantar pakaian dan bertemu dengan kembarannya . Jason dan Derrick langsung kaget . Setelah dibicarakan dengan baik-baik Jason ingin Derrick menggantikan dirinya selama dia pergi ke Paris untuk operasi jantung . Awalnya Derrick tidak mau tapi setelahdi piker-pikir Derrick akhirnya mau karena sedang membutuhkan uang untuk tokonya karena bayarannya cukup mahal . Setelah ia bertemu dengan Jeni , ia langsung terkejut karena tidak biasanya Derrick menggunakan baju resmi . Jeni : “ kenapa kau pakai baju resmi ?” Derrick : “ aku seperti ini karena kita akan mengantar tamu dari Paris ”. Setelah mengantar turis dari Paris , Derrick : “aku sudah mengerjakan tugasku mana bayaranku karena aku sedang butuh uang” . Jason : “ ini bayaranmu tapi ku mohon kau menjadi diriku lagi karena waktu itu operasinya tidak jadi tapi bayaranmu aku akan bayar melalui pelayanku “ . Derrick : “baiklah” .Setelah Derrick menjadi dirinya lagi , ia bertemu dengan perancang dari shopia apparel yang bernama Sany yaitu teman Jason waktu kecil . Sany : “ hai Jason , apa kau pergi sendirian ke perusahaan kali ini kau tidak bersama pelayanmu?” . Derrick : “ kau ini siapa ?” . Sany : “kenapa kau tidak ingat , aku adalah temanmu dari masa kecil , aku Sany “. Derrick : “ oh Sany , maaf kepalaku sedang pusing jadi susah buat mengingat”.
Setelah pertemuan antara Derrick dan Sany , Sany menyukai Derrick yang ia kira Jason karena Sany berpikir sifat Jason sudah berubah dari sikapnya yang dingin . Tapi Derrick menyukai Jeni . Setelah agak lama bekerja di shopia apparel , Jeni melamar kerja dan bertemu dengan kakak tiri Jason yaitu Jehan . Karena mereka sering bertemu , Jehan jadi suka terhadap Jeni . Tapi Jeni menyukai Derrick , sayangnya mereka belum mengungkapkan perasaan mereka . Untungnya Jeni tidak pernah bertemu dengan Derrick yang sedang menyamar sebagai Jason .
Akhirnya Jason pulang dari Paris ia menyuruh pelayannya bahwa Jason ingin bertemu dengan Derrick . Pelayan : “Derrick aku yang menemuinya ,  dia saja yang harus dating menemui tuan muda Jason “. Derrick : “ kenapa harus aku yang menemuinya , dia saja yang dating menemuiku “. Pelayan : “kumohon Derrick ?” . Derrick : “ baiklah  kalau begitu “.
Setelah sampai , Jason sedang duduk di kursi roda dengan lemah dan wajah pucat . “tuan muda ,apa kau sudah selesai operasi jantung di Paris ?” Tanya pelayan itu . Jason : “operasi jantungnya tidak jadi aku lakukan karena ada orang yang lebih membutuhkannya “. Pelayan : “seharusnya kau melakukan operasinya tuan “. Jason : “ ak , agh , agh , khak … “ . Pelayan : tuan muda tuan muda tuan muda “. Derrick : “ apa yang terjadi “.
Setelah di bawa ke rumah ada yang ingin di bicarakan oleh Jason kepada Derrick setelah sadar . Jason : “ apa kamu mengenali ibumu ?” . Derrick : “ya, tentu saja “ . Jason : “ seperti ini wajah yang di foto ini ? “ . Derrick : “ ya , ini mirip sekali dengan foto ibuku ! Jason : “itu adalah foto ibu kita , kita adalah saudara kembar  . Maka dari itu wajah kita sangat mirip . Ku mohon kau menadi diriku lebih lama lagi , ekh , ekh , ekh ( batuk ) “. Pelayan : “tuan muda , bangun tuan muda !! tuan muda ….. bangun …. “ . Derrick : “ apa maksudnya ini ? apa dia telah meninggal dunia ? “ . Pelayan : “ ya , tak kusangka ia telah pergi “.
Setelah kejadian itu Derrick menjadi Jason lagi . Ia ingin merubah gaya rambutnya lalu bertemu dengan Jeni karena ada yang ingin ia katakana . Karena di sana ada Jehan , jadi ia bilang kepada Jeni jangan temui dia . Jehan : “ jangan te,ui dia , banyak yang harus kau kerjakan “ . Jeni : “ aku tidak punya banyak pekerjaan , memangnya kenapa ? “ . Jehan : “ sudah jangan banyak bicara , ini tolong belikan aku kopi aku agak mengantuk “. Jeni : “ kenapa kau tidak bilang dari tadi pake basa-basi segala . Derrick : “hei , kau lihat Jeni ?” . Jehan : “ aku menyuruhnya pulang karena banyak pekerjaan yang harus dikerkajan “. Derrick : “ apa hubungannya denganmu menyuruhnya pulang ? aku hanya ingin bicara dengannya “. Jehan : “ aku ini atasannya jadi tidak usah banyak bicara “. Derrick : “ dasar , makin lama makin menyebalkan saja “. Akhirnya Derrick pulang karena tidak jadi bicara dengan Jeni . Jeni : “ mana Derrick ? lalu kenapa ia tadi memanggilmu kakak ? “. Jehan : “ dia itu bukan Derrick , tadi adikku Jason “. Jeni : “ tidak mungkin dia itu kan Derrick , aneh “.
Di kemudian hari ia bertemu dengan Jeni dan mengajaknya bicara . Derrick : “ aku ini sebenarnya bukan Derrick tapi Jason “. Jeni : “ semua hal yang kau ceritakan kepadaku semuanya bohong ?” . Derrick : “ ya , tapi bukan berarti aku orang yang jahat , aku bekerja di pasar Domain hanya untuk mencari pengalaman hidup “. Jeni : “jadi kau keluarga dari shopia apparel ?” .Derrick : “ ya “ . Setelah kejadian itu ia langsung marah dan sedih karena dia merasa kecewa . Mereka sering bertemu di shopia apparel tapi merekaseperti orang yang pernah perkenalan . Tapi perasaan cinta tidak bias dibohongi . Saat ulang tahun nenek Derrick , ia hamper ketahuan bahwa dia bukan Jason untungnya bias teratasi .  
Tapi Jehan tetap bersikeras untuk mencari tahu bahwa Jason bukanlah Jason . Ia bertanya kepada temannya dengan menggunakan foto Jason , karena ia melihat mereka pergi bersama ke suaru tempat . Jehan : “ apa kau kenal orang ini ?”. Tony : “ini kan Derrick “.Jehan : “ Derrick , ini foto adikku Jason apa kau tidak salah lihat ?”. Tony : tidak ini Derrick , dia bekerja di pasar Domain menjual baju . Jehan : “ sudah aku duga dia itu pembohong “ . Setelah ia bertemu dengan Tony ia ingin mengadakan pertemuan antar keluarga termasuk Jason ( Derrick ) . Jehan : ada yang ingin aku katakana tentang orang yang telah menipu keluarga kita yang sedang menyamar menjadi orang lain “. Nenek : “apa maksudmu aku tidak mengerti “ . Jehan : “ lihat dokumen ini . Ini adalah foto aslinya , namanya Derrick . ia bekerja di pasar domain sebagai penjual kain . Nenek : “ ya ampun apa ini benar ? siapa kau ? siapa kau sebenarnya ? . Pelayan : “ biar aku yang menjelaskannya . Jason telah meninggal karena penyakit jantung dan jasadnya masih diawetkan diluar kota . Tuan muda Jason ingin dirinya digantikan oleh tuan muda Derrick “. Nenek : “tidak mungkin , aduh kepalaku akh …
Akhirnya nenek dibawa ke rumah sakit , Jason ingin menjenguknya tapi sepertinya lebih baik jangan . Setelah kejadian itu Derrick menghilang , Sany pun mencari Derrick karena dia masih belum percaya . Setelah di pikir-pikir Derrick punya temen yang rambutnya keriting yaitu Tony . Lalu ia minta tolong pada Tony . Untungnya Tony mau menginap ke rumahnya .
 Setelah sampai Sany melihat rumahnya begitu sederhana . Sany : “ Jason apa kau ada di dalam , aku ingin bertemu dengan Derrick ( membuka pintu ) sudah aku bilang aku ini bukan Jason kenapa kau bersikeras ? Sany : “apa kau bermaksud mempermainkan perasaanku ? “ . Derrick : “ sebenarnya bukan begitu . Kau dating menemuiku terus . Jadi aku terpaksa melakukannya dari pada aku ketahuan “ . Sany : “ bukan berarti kau harus membohongiku , tapi aku tidak peduli kau Jason atau Derrick karena aku tetap menyayangimu . Derrick : “ maaf tapi aku menyayangi orang lain “ .
Senyum rasa kecewa . Pasti yang ia sukai adalah Jeni . Derrick lebih sering diam di rumah dan tidak pergi bekerja ke pasar domain . Jeni jadi bingung kenapa ia tidak bekerja lagi jadi ia menemui Derrick  di rumahnya Jeni . ( toktoktok ) Derrick : “ siapa ini ?” . Jeni : “ aku Jeni , bolehkah aku masuk ? “ . Derrick : “ apa yang kau inginkan ?“ . Jeni apakah kau tidak bekerja lagi di pasar ? . Lalu aku juga mendengar kabar bahwa kau bukan Jason ?”. Derrick : “ aku memang bukan Jason “ . Jeni : “ kenapa kau melakukan ini ?”. Derrick : “ awalnya aku hanya main – main saja tapi lama – lama aku merasa senang karena hidupku mewah “ . Jeni : “ tak kusangka kau orang yang menakutkan , jangan temui aku lagi setelah percakapan ini “ . Jeni langsung sedih dan menangis . Keesokan harinya pelayan Jason menemui Jeni bahwa Derrick bukan orang yang seperti itu dia berbuat begitu hanya untuk mendapatkan Jeni . Lalu Jeni menemui Derrick dia sedah tau yang sebenarnya , akhirnya mereka mengungkapkan perasaan mereka.
Akibatnya kejadian mereka menjadi sepasang kekasih . Di tempat lain pelayan Jason bilang kepada Jehan bahwa Jason dan Derrick adalah saudara kembar , hanya saja mereka terpisahkan karena mereka mengadopsi salah satu dari mereka . Jehan tidak percaya , tapi kalau di lihat mereka mirip mungkin saja mereka memang saudara kembar . Setelah neneknya sadar , pelayan menjenguk nenek itu dan ingin mengatakan yang sebenarnya . Pelayan : “ketua , sebenarnya Jason dan Derrick adalah saudara kembar “ . Nenek : “betulkah itu ?”. Derrick : “ ( tiba-tiba dating ) oh nenek sudah sadar “ . Nenek : “ kau adalah cucuku apa benar ? “ . Derrick : “ bisa dibilang begitu “ .
Setelah kejadian itu Derrick menjadi bagian dari keluarga neneknya Jason . Nenek mengirim Derrick ke Paris untuk belajar dan Derrick ingin berpamitan dulu kepada Jeni . Akhirnya Derrick pergi ke Paris dan Jeni terus menunggu kedatangannya , setelah 1 tahun berlalu Jeni sedang berada di menara dan melihat pemandangan yang membuatnya ingat pada Derrick . Tak disadari Jeni , Derrick telah kembali dari Paris . Derrick : “ Jeni kau rindu padaku ?”. Jeni : “ Derrick , kau sudah pulang ? tentu saja aku rindu padamu “ . Derrick : sebenarnya , asalkan kau berada di dekatku aku sudah bahagia , aku mencintaimu Jeni “ . Jeni : “ aku juga mencintaimu “ .
~  THE END ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar